8+ Situs Jual Beli Barang Bekas Online Terpercaya

Deretan situs jual beli barang bekas online ini akan memanjakanmu dalam bertransaksi. Selain mudah, ada banyak barang yang dibutuhkan sesuai keinginan.

Sudah banyak lho yang memanfaatkan situs tersebut untuk berbelanja berbagai barang kebutuhan. Bahkan, ada beberapa situs yang bisa menjadi sumber pengasilan utama juga.

Untuk segi keamanan, keberadaan platform ini sudah menerapkan sistem yang dapat dipercaya. Meskipun belanja secara online, kamu tidak perlu khawatir lagi.

Situs Jual Beli Barang Bekas

1. Bukalapak

situs jual beli barang bekas
bukalapak.com

Bukalapak adalah unicorn dan salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia yang didirikan pada tahun 2010. Per 2019 kemarin, perusahaan ini memiliki lebih dari 70 juta pengguna aktif bulanan.

Data tersebut terdiri dari 4,5 juta penjual UKM, 1,9 juta mitra yang memiliki lapak dan rata-rata 2 juta transaksi per hari. Saking populernya, situs jual beli online terpercaya ini sering mendapatkan penghargaan.

Deretan prestasi tersebut misalnya YouTube Pulse 2018 (Iklan Terbaik, Nego Cincai), YouTube (Video Paling Populer di Indonesia) hingga dari Presiden Indonesia (Joko Widodo, Medali kehormatan Satyalancana Wira Karya).

Kamu bisa mengaksesnya di www.bukalapak.com, atau jika ingin lebih praktis bisa melalui aplikasi jual barang bekas Bukalapak dari Google Play atau App Store.

Website jual barang bekas ini menyediakan berbagai merek pakaian pria dan wanita, elektronik, gadget, perabot rumah tangga, produk perawatan kecantikan, dan berbagai barang lain dalam kondisi baru atau bekas.

2. Jualo

situs jual beli barang bekas
jualo.com

Jualo.com adalah website jual beli barang bekas yang tepat untuk menemukan berbagai barang dan jasa. Kamu akan selalu terlindungi saat berbelanja di sini karena sistem pembayaran berupa escrow.

Pembayaran akan ditahan oleh pihak Jualo sampai penjual mengkonfirmasi bahwa barang pesanan telah diterima dalam kondisi baik dan benar. Jika terjadi masalah, ada waktu 3 hari untuk perbaikan.

Selanjutnya jika klaim tersebut disetujui, maka uang akan dikembalikan 100 %. Jika tidak ada kontak setelah periode ini, pembayaran akan dilepaskan ke penjual dan pengajuan tukar barang sudah tidak bisa dilakukan.

Situs jual barang online ini memiliki kategori cukup lengkap, mulai dari sneakers, pakaian, elektronik, motor, mobil, hingga properti. Selain itu terdapat juga jasa lowongan kerja.

3. Prelo

situs jual beli barang bekas
prelo.co.id

Prelo adalah platform jual beli barang bekas berkualitas dengan harga terendah absolut yang dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif. Berbagai brand besar tersedia di sini.

Selain untuk jual beli, Prelo juga menyediakan wadah bagi pengguna yang memiliki jasa persewaan barang dan Jasa Titip (Jastip). Untuk menggunakannya cukup mengakses situs prelo.co.id atau mengunduh aplikasinya.

Sistem jual beli yang ditawarkan cukup mudah, dan kategorinya pun terbilang lengkap. Beberapa menu yang bisa dipilih misalnya, Women, Men, Gadget, Hobby, Book, Home & Living, Baby, dan Antique.

4. Situs Jual Beli Barang Bekas – BelanjaBekas

situs jual beli barang bekas
belanjabekas.com

Situs ini menjadi salah satu platform jual beli barang bekas yang cukup populer. Dimana kamu bisa saling bertransaksi, menjual, membeli hingga melelang barang bekas berkualitas yang dimiliki.

Pada awalnya, BelanjaBekas hanya fokus pada barang-barang elektronik bekas, karena situs ini memang berada di bawah naungan salah satu perusahaan distributor barang elektronik.

Namun seiring waktu, barang yang ditawarkan makin beragam, ada fashion, otomotif, hingga properti. Dan yang tidak kalah menarik BelanjaBekas.com sering memberikan diskon.

5. Carousell

marketplace jualan barang bekas
carousell.com

Bagi yang ingin menemukan berbagai produk make up dan fashion wanita, Carousell adalah situs yang tepat untuk dicoba. Barang-barang yang dijual adalah legal sehingga tidak melanggar pedoman komunitas pasar.

Situs ini berkantor pusat di Singapura, dan telah beroperasi di Taiwan, Malaysia, Indonesia, Australia, Hong Kong, Selandia Baru, Filipina, dan Kanada.

Kategori yang disajikan pun terbilang lengkap, bahkan pengguna bisa menggunakan kamera dalam aplikasi, mengdit foto dan mengunggah foto. Selain situs, terdapat juga versi aplikasinya.

Situs populer lain!

6. Situs Jual Beli Barang Bekas – OLX

marketplace jualan barang bekas
olx.co.id

Saat pertama kali muncul, namanya adalah tokobagus.com, kemudian berubah menjadi OLX. Sejak awal, OLX telah menancapkan brand sebagai situs jual beli barang bekas yang aman dan terpercaya.

Tak hanya perabot rumah tangga dan elektronik, OLX juga menyediakan berbagai kendaraan bekas dalam kondisi bagus, seperti sepeda, motor, mobil, bahkan properti seperti rumah bahkan hingga burung pun ada.

OXL bisa diakses melalui situs yang ada atau mengunduh aplikasi di Google Play. Setelah itu tinggal melakukan pendaftaran, dimana dalam proses ini tidak ada pungutan biaya.

Dalam transaksi pembayaran barang tidak memerlukan kartu kredit, cukup melakukan transfer bank biasa. Semua negosiasi bersifat pribadi sehingga proses jual beli bisa terselesaikan dengan mudah.

7. Tokopedia

marketplace jualan barang bekas
tokopedia.com

Tokopedia masih menjadi salah satu marketplace yang paling banyak digunakan hingga saat ini. Hal ini karena Tokopedia memiliki tampilan yang sangat sederhana, mudah dipelajari, dan aplikasinya hampir tidak pernah lag atau forced close.

Situs ini memang bukan khusus untuk transaksi barang bekas, tapi banyak pedagang yang menjajakan barang-barang tak terpakai di sini. Untuk mencari barang yang spesifik, terdapat fitur untuk melakukan filter barang sesuai kebutuhan.

Cukup temukan barang yang diinginkan, pilih variasi, masukkan ke dalam keranjang belanjaan, atur alamat pengiriman lalu melakukan proses pembayaran. Untuk mempermudah transaksi, tersedia juga fitur Chat dan Diskusi yang bisa digunakan.

8. Shopee

situs jual beli barang bekas
shopee.co.id

Saat ini Shopee adalah situs populer untuk jual beli secara online. Pengguna akan dengan mudah menemukan semua jenis barang keren dengan harga bervariatif, baik bekas maupun baru.

Banyak kategori untuk dipilih, layanan pengirimannya beragam, dan proses pembayaran yang simpel. Shoopee memiliki pelayanan yang terbilang bagus dan pertumbuhan yang cepat.

Sebagai salah satu dari lima startup e-commerce yang paling populer di Asia, Shopee menghadirkan rangkaian produk yang luas, Customer Service lancar dan memuaskan, serta berbagai fitur modern.

Dua fitur keren dari aplikasi Shopee adalah fitur live dan story. Dengan Shopee, kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan berbagai voucher diskon setiap bulan.

Mulai dari voucher potongan harga, gratis ongkos kirim, dan cashback. Selain sebagai marketplace, Shopee juga bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik, air, beli pulsa, asuransi, BPJS dan lainnya.

9. Kaskus

marketplace jualan barang bekas
kaskus.co.id

Satu lagi situs jual beli barang bekas yang dibanjiri banyak pengguna segala umur adalah Kaskus. Situs ini menawarkan barang-barang bekas dalam kondisi baik dengan harga yang yang ramah di kantong.

Tak hanya untuk berjualan, Kaskus juga terkenal sebagai forum diskusi, dengan panggilan akrab “gan” untuk pengguna pria dan “ganwati” untuk user wanita.

Dari deretan penjelasan situs jual beli barang bekas tersebut, apakah sudah mendapatkan pilihan platform yang tepat? Tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu dan menggunakannya transaksi.

Artikel menarik lainnya!