7 HP Gaming Murah RAM Besar

Jika sedang mencari referensi HP gaming murah terbaik karena pertimbangan bugdet, berikut ini ada banyak pilihan yang dihadirkan brand ternama.

Meski harganya terbilang ekonomis, namun spesifikasi yang ditawarkan sudah sangat mendukung aktivitas gaming. Jadi sangat cocok bagi yang ingin segera memulai karid dalam dunia game.

Sebagai pertimbangan sebelum memilih smartphone gaming, pastikan beberapa spesifikasi utama seperti prosesor, RAM dan baterai mendukung. Karena untuk berbain game, yang dibutuhkana dalah kecepatan dan daya tahan baterai.

HP Gaming Murah Terbaik

1. Redmi Note 8 Pro

Redmin Note 8 Pro dibekali prosesor G90 T yang akan mendukung aktivitas gaming semakin lancar. Selain itu, spesifikasi yang paling mencolok adalah dilengkapi fitur liquid cool sebagai pendingin.

Chipset Helio G 90 T sendiri memang dirancang khusus untuk smartphone gaming. Dengan menggunakannya, performas HP semakin cepat dan memberikan pengalaman terbaik.

Selain itu, untuk membuktikan bahwa Redmi Note 8 Pro memang cocok untuk gaming terdapat fitur game booster. Dimana fitur ini berfungsi mematikan notifikasi saat permainan berjalan.

Untuk spesifikasi tambahan, HP gaming ini memiliki resolusi 1080 X 2340. Sedangkan sisi kamera utama sebesar 64MP dan kamera depan berukuran 20MP.

2. Realme C3

HP gaming murah berikutnya adalah Realme C3. Yang mana ponsel ini didukung dengan chipset khusus gaming, Helio G 70. Selain cepat, chipset ini mampu meningkatkan kualitas gambar pada layar.

Sebagai pendaping prosesor, HP ini memiliki RAM 3GB dengan penyimpanan 32 GB. Selain itu, seri ini juga membuat gerakan menjadi soft dan koneksi jaringan internet lebih stabil saat permainang sedang berlangsung.

Fitur lain seperti kualitas layar yang dimiliki juga terbilang sangat bagus. Ukuran LCD HP ini adalah 6,5 inci dengan layar IPS. Sedangkan baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh yang mampu bertahan 24 jam.

Realme C3 memiliki kamera belakang sebanyak 3 dengan ukuran 12MP sebagai kamera utama, dan 2MP untuk lainnya. Sedangkan kamera selfie memiliki resolusi 5MP.

3. Vivo Z1 Pro

Dirilis dari Tek.id, Vivo Z1 Pro dapat memainkan game battle royale seperti PUBG dengan baik dan lancar. Memiliki kapasitas baterai yang besar, pengguna Z1 dapat bermain game dengan durasi yang panjang. Ponsel ini dibekali dengan prosesor gaming snapdragon 712 AE dan Adreno 616 GPU.

Z1 Pro juga menyertakan fitur ultra game moda yang akan meningoptimalkan sistem dengan performa terbaik saat bermain game. Terdapat juga game asistant berupa pilihan untuk mendukung aktivitas bermain game semakin nyaman.

Kapasitas baterai yang dimiliki Z1 Pro adalah 5.000 mAh. Dengan kapasitas ini, hanya sekali pengisian bisa digunakan berjam-jam untuk mendukung aktivitas game yang lama. Kapasitas RAM yang dimiliki adalah 4 GB dan memori 64 GB.

Resolusi kamera yang dimiliki juga tidak kalah dengan HP lain dikelasnya. Z1 Pro memiliki 3 buah kamera utama dengan resolusi 16 MP, 8 MP dan 2 MP. Sedangkan kamera selfinya memiliki desain pucnh hole dengan resolusi 32 MP.

4. Asus Zenfone Max Pro                                                                

HP gaming murah yang direkomendasikan lainnya adalah Asus Zenfone Max Pro. Ponsel ini menyasar kalangan kelas menengah dengan berbekal prosesor snapdragon 660 yang memang dirancang khusus untuk gaming.

Series ini juga menawarkan sejumlah teknologi yang terdapat pada snapdragon 800. Sehingga bisa memberikan kinerjal maksimal dibandingkan series sebelumnya, 625.

Beberapa game MOBA seperti Arena of Valor, Mobile legend dan Vainglory dapat berjalan sangat baik di Asus Zenfon Max Pro. Dari segi layar, desainnya terbilang sangat memukau dengan resolusi 6,3 inci yang berkualitas tinggi. Ponsel ini juga dibekali dengan Gorilla Glass generasi terbaru.

Sementara performa baterai Asus Zenfone Max Pro memiliki kapasitas 5.000 mAh. Dengan baterai tersebut, pengguna bisa sepuasnya bermain game hingga lebih 10 jam non stop. Untuk penggunaan sehari-hari, smartphone ini bisa bertahan sampai dua hari.

5. Samsung Galaxy A50s

Samsung galaxy A50 S memberikan dukungan performa terbaik untuk bermain game. Fitur yang dimiliki adalah Al gaming booster. Al gaming booster pada ponsel ini dapat mengenali jenis game yang sedang dijalankan. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya lag, dan performanya bisa ditingkatkan secara otomatis.

Berbekal layar super AMOLED  dan baterai berkapasitas 4000 mAh akan membuat aktivitas bermain game semakin menyenangkan. Untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy A50s dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 4 dan 6 GB yang sudah mendukung untuk bermain game.

Sementara untuk kamera yang dimiliki, kamera utama sebesar 48 MP dan kamera depan 32 MP. Fitur canggih lainnya adalah NFC dan Samsung Pay yang akan memudahkan transaksi melalui ponsel ini.

Artikel populer lain!

6. Realme 6

HP gaming murah terbaik ini memiliki chipset Helio G90T yang dirancang untuk ponsel gaming sama seperti beberapa jenis yang sudah diulas. Dengan series ini, performa game sangat memuaskan. Saat bermain PUBG misalnya, pengguna bisa memaksimalkan setting grafis ke yang paling tinggi.

Dibekali dengan RAM 8 GB dan memori 128 sangat memungkinkan untuk menyimpan berbagai file. HP ini juga sudah mendukung refresh rate 90 hz yang akan memberikan pengalaman game lebih smooth. GPU adreno pada ponsel ini juga akan memberikan performa grafis lebih baik.

Dengan layar beresolusi 6.6 inci dan pelindung corning gorilla glass 5 akan membuat grafis lebih terlihat jelas dan lebih tahan gores. Bagi gamers yang juga hobi fotografi, Realme 6 merupakan pilihan yang tepat.

Realme menawarkan 4 kamera belakang yakni wide angle sensor sebesar 64 MP, ultra wide angle beresolusi 8MP dan 2MP untuk B&W portrait. Di area depannya pun tersedia kamera beresolusi 16 MP. Pada kondisi minim cahaya, pengguna bisa mendapatkan hasil potret yang jernih bahkan tanpa bantuan mode malam sekalipun. Sistem operasi Realme 6 juga sudah berbasis android 10.

7. Samsung Galaxy A10

Smartphone ini dibekali panel 6,2 inci tipe IPS. Disematkan juga dengan chipset Exynos 7884B octa core yang akan memberikan performa cukup gesit. Untuk bermain game, pengguna perlu menyetel frame rate ke yang lebih rendah saat memainkan PUBG.

Sementara jika dipakai untuk bermain Asphalt, samsung berjalan dengan cukup baik. tidak ada lag yang terjadi. Alasannya adalah game tersebut sudah mengoptimalisasi aplikasinya untuk dapat support di smartpho grafis medium.

Nah, bagaimana apakah sudah ada gambaran untuk memilih jenis HP gaming murah yang tidak murahan? Beberapa jenis HP tersebut bisa dijadikan inspirasi saat akan memilih ponsel gaming terbaik.