12 Aplikasi Karaoke Terbaik untuk HP Android

Rekomendasi aplikasi karaoke terbaik yang bisa digunakan hanya dengan smartphone. Dengan menggunakan salah satunya, kamu bisa melakuka karaoke di rumah atau dimana saja.

Fungsi dari aplikasi yang digunakan untuk karaoke ini adalah sebagai hiburan di rumah ataupun untuk menyalurkan hobi di dunia tarik suara. Aplikasi ini juga bisa diakses secara mudah melalui android tanpa menghabiskan banyak kuota.

Ada berbagai aplikasi yang bisa digunakan untuk karaoke dengan berbagai fitur, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut adalah ulasan mengenai daftar aplikasi di android yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk karaoke di rumah.

Aplikasi Karaoke Offline dan Gratis

1. Smule

Aplikasi ini merupakan salah satu yang populer dan digunakan oleh banyak kalangan. Smule merupakan aplikasi karaoke lagu Indonesia yang menyajikan berbagai fitur menarik yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Aplikasi Smule ini banyak dijadikan sebagai pilihan untuk berkaraoke sejak awal kehadirannya. Menariknya, menggunakan aplikasi ini kamu bisa memanfaatkan fitur voice enhancer, sehingga suara bisa terdengar lebih merdu selayaknya hasil rekaman di studio.

Kamu bisa mendownload Smule dengan mudah melalui Google Play Store pada smartphone android. Ada berbagai pilihan genre lagu yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk berkaraoke dengan Smule.

2. Sing King

Aplikasi untuk karaoke yang juga bisa dijadikan sebagai pilihan adalah Video king – karaoke. Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah tampilan yang sederhana. Kamu bisa mendownloadnya secara gratis pada smartphone android.

Ada berbagai pilihan lagu yang bisa dinyanyikan saat berkaraoke menggunakan aplikasi video king – karaoke. Aplikasi yang satu ini juga menyediakan fitur pencarian, sehingga pengguna bisa menemukan lagu dengan mudah dan membaca liriknya sekaligus.

3. Free Karaoke

Bagi yang mencari aplikasi terbaik versi offline, maka free karaoke merupakan pilihan terbaik. Kamu bisa langsung menginstal aplikasi yang digunakan untuk karaoke ini di smartphone tanpa harus membayar biaya berlangganan sepeserpun.

Ada satu hal yang perlu diperhatikan bila jika menginstal free karaoke, yaitu aplikasi ini memerlukan update fitur secara berkala. Bila tidak, aplikasi tidak bisa berjalan dengan lancar.

Untuk itu, pastikan menggunakan koneksi internet yang stabil agar fitur aplikasi bisa diupdate secara berkala dan pengguna pun bisa menikmati lebih banyak pilihan menarik.

4. Karaoke – Sing Karaoke, Unlimited Songs

Karaoke – sing karaoke, unlimited song merupakan aplikasi yang digunakan untuk menyalurkan hobi bernyanyi dengan memanfaatkan salah satu platform video terkemuka dan paling poluer, YouTube.

Aplikasi untuk karaoke yang satu ini membutuhkan koneksi internet agar bisa terhubung dengan YouTube guna mencari referensi lagu. Pengguna bisa menemukan berbagai pilihan lagu dari berbagai genre yang menjadi koleksi di aplikasi YouTube.

Satu lagi kelebihan dari karaoke – sing karaoke, unlimited songs adalah bisa langsung mengunggah hasil rekaman di berbagai akun sosial media.

5. Live Mic Karaoke

Pilihan aplikasi berikut ini dapat digunakan untuk mencari lagu yang digunakan untuk rekaman dengan format MP3. Pengguna bisa langsung mencari lirik secara otomatis ketika sudah memilih lagu yang akan dinyanyikan dalam format MP3.

Mini karaoke mempunyai fitur built in mic yang fungsinya adalah menjadi perekam saat saat bernyanyi. Built in mic ini juga berfungsi untuk membuat hasil rekaman menjadi lebih baik, karena akan diperhalus dan suara bising di sekitar akan di filter.

Baca Juga:

6. Karafun

Kamu bisa download aplikasi offline yang menyediakan berbagai pilihan lagu dari penyanyi terkenal, baik di dalam negeri maupun mancanegara. Tak hanya lagu dan liriknya saja, melainkan akan diputarkan video klipnya secara otomatis.

Cara untuk mengoperasikan aplikasi amazing karaoke ini adalah langsung memilih lagu. Selanjutnya aplikasi amazing karaoke akan memutar video klip dari lagu tersebut dan menandainya sebagai favorit agar bisa memutarnya kembali di lain waktu.

7. Wesing

Wesing merupakan aplikasi untuk karaoke yang bisa disebut sebagai pesaing Smule, karena sudah diunduh lebih dari 80 ribu kali. Aplikasi wesing ini bisa digunakan untuk merekam suara, mengedit agar hasilnya lebih halus, dan menyimpannya pada galeri.

Ada berbagai fitur dan efek menarik yang bisa digunakan untuk mengedit hasil rekaman suara. Selain itu, kamu juga bisa berduet dengan artis, loh! Setelahnya, hasil rekaman bisa diunggah ke akun wesing yang dimiliki agar bisa ditonton oleh pengguna lain.

8. Singa

Aplikasi karaoke yang bisa disimpan di galeri berikutnya adalah singo dengan kelebihan lain, yaitu tidak memerlukan koneksi internet. Pengguna bisa berkaraoke tanpa memerlukan koneksi terlebih dahulu untuk memulai rekaman.

Singo merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk karaoke baik secara online maupun offline. Ada fitur yang memungkinkan pengguna membuat room karaoke dan bisa menggunakannya sebagai tempat berduet dengan orang lain.

9. Karaoke Online

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk berkaraoke menggunakan berbagai lagu hits apabila smartphone terkoneksi internet. Koneksi internet ini harus stabil saat melakukan karaoke, baik ketika akan merekamnya atau tidak.

Karaoke online menyediakan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah berbagai jenis efek untuk membuat suara semakin indah. Tidak hanya merekam suara saja, melainkan juga video pada saat sedang berkaraoke bisa dibagikan di sosial media.

10. Karaoke Offline Dangdut

Karaoke Offline Dangdut bisa digunakan untuk merekam suara saat bernyanyi tanpa harus online di internet. Aplikasi ini juga khusus menyediakan berbagai judul lagu dangdut, sehingga menjadi alternatif terbaik apabila merupakan pecinta genre ini.

Karaoke offline dangdut bisa digunakan untuk merekam suara secara online bila menginginkan berbagai judul lagu terbaru. Fitur yang ada pada karaoke offline dangdut tidak kalah menarik dari aplikasi lainnya, salah satunya edit suara menjadi lebih merdu.

11. SingPlay

Hobi berkaraoke saat ini bisa disalurkan secara mudah pada aplikasi android, yaitu menggunakan aplikasi SingPlay. Kamu pun kini bisa memutar berbagai jenis lagu untuk berkaraoke tanpa harus bersusah payah untuk keluar rumaht.

SingPlay merupakan aplikasi untuk karaoke yang sangat sederhana tampilan serta penggunaannya. Salah satu kemudahan menggunakan aplikasi ini adalah tidak perlu mendownload lagu terlebih dahulu.

Pengguna bisa langsung mencari lagu yang ingin dinyanyikan di daftar track list MP3 secara langsung di aplikasi SingPlay ini dan menemukan liriknya sekaligus.

12. Singly

Aplikasi karaoke terbaik terakhir yang bisa digunakan untuk menyalurkan hobi bernyanyi, yaitu Singly. Aplikasi ini menyediakan fitur duet, sehingga kamu bisa berduet bersama teman untuk membuat karaoke terasa lebih seru.

Nah, deretan aplikasi karaoke di atas bisa menjadi pilihan menarik di kala senggang atau sekadar ingin menyalurkan bakat dan hobi menyanyi. Dari semuanya, yang mana favoritmu?